Zlatan Ibrahimovic Vs Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Vs Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Situs Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Setelah memutuskan bertahan di AC Milan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan memakai jersey nomor 9. Tantangan besar bagi dia karena nomor 9 menyimpan ‘kutukan’.

Bomber berusia 38 tahun itu telah menyepakati perpanjangan kontrak bersama Milan sampai musim panas 2021. Ibrahimovic akan digaji sebesar EUR 7 juta (sekitar Rp 122 miliar), tanpa bonus.

Menurut laporan Football-Italia, Zlatan Ibrahimovic akan berganti nomor di musim 2020/21. Penyerang top Swedia itu akan menanggalkan nomor 21, yang dipakainya sepanjang musim lalu menjadi nomor 9.

Sejak sukses dipakai Filippo Inzaghi, akhir-akhir ini pemakai jersey nomor 9 AC Milan justru memble. Sebut saja Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, terakhir Krzysztof Piatek. Bahkan penyerang-penyerang top macam Fernando Torres dan Gonzalo Higuain pun gagal.

Pada musim lalu, Ibrahimovic sukses terlibat atas terciptanya 16 gol Milan hanya dalam 20 pertandingan. Di sisi lain, Ibrahimovic berhasil membukukan 57 gol dan 24 assist di periode pertamanya di San Siro pada 2010-2012, di mana saat itu dia menyandang nomor 11.

Baca Juga :Alvaro Odriozola: Main Jarang, Trofinya Banyak

Inzaghi mencetak 126 gol dalam 300 penampilan di Milan untuk memenangi delapan titel juara, termasuk dua Scudetto dan Liga Champions, serta satu Coppa Italia. Legenda sepakbola Italia itu sudah jauh-jauh hari mendukung Ibrahimovic agar mengembalikan kilap jersey nomor 9 Milan.

“Hal itu membuat saya tersenyum,” kata Inzaghi pada Maret silam. “Memakai jersey Milan nomor 9 memang berat untuk siapapun, tapi kutukan itu tidak ada. Kalau Ibrahimovic memakai nomor 9, kutukannya sudah pasti berakhir.”

“Rasanya seperti ketika saya memiliki kutukan (Marco) Van Basten, dan (George) Weah. Tidak adil untuk memensiunkan kaus saya dan itu juga tidak dipensiunkan setelah Van Basten,” sambung pelatih Benevento itu.

“Itu adalah sebuah kaus yang penting dan akan mencetak banyak gol lagi,” tutur Inzaghi, yang optimistis Ibrahimovic akan sukses memakai jersey nomor 9 Milan.